Bharada E Kembali Bertugas Jadi Anggota Polri

4

redaksipilBharada E terpidana kasus pembunuhan merencanakan Brigadir J,jalani sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) pada Rabu (22/2/2023). Hasilnya, Bharada E masih tetap jadi anggota Polri.

Hasil sidang KKEP dipublikasikan oleh Kepala Agen Pencahayaan Warga (Karopenmas) Seksi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan.

“Tersangka pelanggar saat ini masih bisa dipertahankan untuk selalu ada dalam dinas Polri,” saat pertemuan jurnalis, Rabu (22/2/2023).

Sidang KKEP diadakan start pukul 10.00 WIB. Sidang berjalan sepanjang 7 jam.

Bharada E
Bharada E

Sidang etik ini dilaksanakan oleh Seksi Karier dan Penyelamatan (Divpropam) Polri dengan mendatangkan 8 orang saksi. Meskipun begitu, jati diri ke-8 saksi yang datang itu tidak diutarakan.

“Ada 8 orang saksi (di sidang KKEP Richard) ya,” tutur Kepala Agen Pencahayaan Warga (Karopenmas) Seksi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Walau saksi tidak diperinci, tapi berkaca pada sidang etik Ferdy Sambo pada Agustus 2022, Richard menjadi satu diantara saksi yang didatangkan oleh komisi sidang etik. Begitu halnya Ricky Rizal Wibowo dan Kuat Ma’ruf jadi saksi.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk Anda.