Timnas Indonesia U-20 Target ke Oxford United

13

redaksipil – Timnas Indonesia U-20 memiliki sederet pemain berkualitas dan memiliki potensi untuk memasuki Club Sepak Bola yang di Pimpim oleh Erick Thohir di Liga Inggris,Oxford United, mengingat bahwa sekarang Erick Thohir yang baru saja di lantik menjadi Ketua Umum PSSI.

Erick Thohir sah dipilih sebagai Ketua Umum PSSI masa jabatan 2023-2027 dalam Konferensi Luar Biasa (KLB) yang berjalan Kamis (16/2/2023) kemarin.

Nama Erick Thohir sendiri telah lama dihubungkan akan jadi calon Ketua umum PSSI yang baru untuk gantikan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Figur yang memegang sebagai Menteri BUMN itu dipandang punyai kompetensi untuk mengurus liga sepak bola Tanah Air. Pasti saat ini masih fresh dipikiran bagaimana Erick Thohir sebelumnya pernah jadi pemilik saham dari raksasa Italia, Inter Milan, dan club Amerika Serikat, D.C United.

Sekarang ini Erick Thohir menjadi satu diantara pemilik dari club asal Inggris yang bermain di League One (seksi ke-3 di Inggris) Oxford United.

Untuk menambahkan pengalaman pemain muda Indonesia bermain di Eropa terutamanya Inggris, Erick Thohir dapat bawa beberapa pemain Tim nasional Indonesia U-20 ke Oxford United.

Timnas Indonesia U-20
Timnas Indonesia U-20

1. Muhammad Ferarri

Bek muda punya Persija Jakarta ini disebut akan jadi pemain unggulan Indonesia di periode kedepan. Di umurnya yang baru 19 tahun, dia telah sanggup tembus tim khusus Macan Kemayoran.

Ditambah saat Thomas Doll tiba latih Persija, Ferarri sering mendapatkan keyakinan. Bahkan juga di Liga 1 2022/23, Ferarri telah mencatat 18 performa dengan catatan 2 assist.

Kekuatan Ferarri tentu saja akan makin terasah bila bermain di Inggris yang punyai kualitas persaingan lebih baik serta lebih bersaing.

2. Arkhan Fikri

Pemain Tim nasional Indonesia U-20 seterusnya yang dapat dibawa Erick Thohir ke Oxford United ialah pemain tengah muda punya Arema FC, Arkhan Fikri.

Pemain berumur 18 tahun itu cukup mendapatkan peluang bermain musim ini di Arema dengan mencatat 12 performa di Liga 1.

Kekuatan Arkhan Fikri dihandalkan oleh Shin Tae-yong di Tim nasional Indonesia U-20. Dia bahkan juga dipilih jadi kapten saat menantang Fiji di mini kompetisi menjelang Piala Asai U-20 2023.

3. Hokky Caraka

Pemain Tim nasional Indonesia U-20 seterusnya yang dapat dibawa ke Oxford United oleh Erick Thohir ialah striker muda PSS Sleman, Hokky Caraka.

Pemain berumur 18 tahun ini sering jadi unggulan Shin Tae-yong di baris depan Tim nasional U-20 dan cukup mendapatkan keyakinan tampil di timnya.

Hokky cukup akrab dengan atmosfer sepak bola Inggris karena dulu pernah bergabung dalam program Garuda Select.

Cek berita menarik lainnya hanya di Redaksipil.com berbagai informasi terupdate dan terbaru dan viral telah kami rangkum untuk kamu.